Cara Memilih Paket untuk Umroh yang Aman dan Nyaman



Cara Memilih Paket untuk Umroh yang Aman dan Nyaman


Ibadah umroh bisa dilakukan bersama keluarga tanpa perlu menunggu lama. Anda hanya perlu mencari agen travel yang terpercaya aman dan nyaman untuk melakukan perjalanan. Ini cara memilih paket umroh yang bisa diterapkan dengan mudah agar tidak salah pilih.

1.      Resmi
Cara pertama saat akan memilih agen travel dengan memastikan agen tersebut resmi terdaftar di Kementerian Agama. Jika sudah terdaftar berarti sudah ada izinnya da risiko akan terkena penipuan akan lebih kecil. Kalau pun ada bisa dilakukan tuntutan karena data-datanya sangat jelas.

2.      Pastikan Alamat
Ketika Anda sudah mendapatkan alamat yang diberikan pastikan kembali benarkah alamat tersebut tempat agen travelnya berada. Minta bantuan kerabat untuk memastikan lokasi dari alamat tersebut jika Anda berada jauh. Ini langkah yang sangat cermat untuk dilakukan sebelum bertransaksi.

3.      Riwayat Agen Travel
Anda juga perlu melihat riwayat agen travel dalam memberikan pelayanan paket umroh. Ini akan menjadi salah satu cara yang tepat untuk menilai kualitas dari pelayanan yang telah diberikan. Lihat dari tanggal berdirinya, tahun pertama melakukan pelayanan umroh.

Lihat juga berapa jumlah jamaah yang dibawa umroh dan bagaimana testimoni dari para jamaahnya. Anda bisa melihatnya lewat foto dokumentasi dari perjalanan umroh yang dilakukan. Semakin banyak agen travel tersebut pernah membawa jamaah sudah menjadi tolak ukur agennya terpercaya.

4.      Fasilitas yang Tersedia
Setiap tahun akan selalu terjadi perbedaan biaya operasional. Penting buat Anda memastikan biaya paket yang sudah ditawarkan memberikan fasilitas apa saja. Anda perlu menanyakan fasilitas yang disediakan ini secara detail agar tidak kecewa atau pun tidak waspada nantinya selama perjalanan.

5.      Waspada Transaksi
 Lebih baik waspada ketimbang terlanjur kena tipu. Jadi penting buat Anda sebaiknya memilih agen travel yang transaksinya atas nama perusahaan bukan atas nama rekening pribadi. Ini akan melihatkan manajemen agen tersebut jelas dan memang tidak ada unsur penipuan.

6.      Rekomendasi Kerabat
Cara memilih agen travel yang lebih aman tentu dengan mendengarkan rekomendasi dari kerabat. Sudah ada pengalaman langsung yang nyata dengan agen tersebut akan membuat Anda lebih yakin dan tidak perlu ragu lagi. Anda pun bisa menanyakan dengan detail apa saja yang didapatkan dari paket tersebut.

7.      Pastikan Pembimbing
Mekah tentu saja tidak seperti di Indonesia dan Anda yang baru pertama sekali berkunjung sangat membutuhkan pembimbing agar bisa melakukan ibadah umroh. Jadi pastikanlah sudah ada tersedia pembimbing yang akan membantu Anda selama melakukan perjalanan ibadah umroh. Anda tidak akan kebingungan dan memilih tempat yang jelas untuk bertanya.

8.      Lokasi Penginapan
Jangan langsung tergiur dengan harga yang murah karena biasanya tempat penginapan akan jauh dan Anda diharuskan untuk berjalan. Jadi tanyakan dengan jelas lokasi penginapan berada di bagian mana. Begitu Anda mendapatkannya tanyakan atau cari tahun informasi lebih berapa jauh jarak penginapan tersebut.

Ini tentu saja penting agar Anda bisa nyaman selama melakukan ibadah umroh. Selain itu mengetahui lokasi penginapan dan namanya dapat membuat Anda memiliki gambaran bagaimana tempat beristirahat selama berada di Mekah.

Anda harus benar-benar teliti dalam memilih paket umroh yang akan digunakan untuk bepergian. Jangan sampai salah pilih karena perjalanan ini cukup jauh. Sebelum melakukan perjalanan sebaiknya untuk menyiapkan fisik agar dalam keadaan yang sehat dan aman. Tidak perlu bingung bisa langsung menghubungi panorama-jtb.com.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memilih Paket untuk Umroh yang Aman dan Nyaman"

Posting Komentar