Sistem Udara Masuk(Iat)

Suhu udara intake digunakan untuk memperbaiki kuantitas bahan bakar (lebar pulsa) sejak kerapatan udara efek suhu udara. (udara dingin jauh lebih padat) Sekitar 70 ° F adalah umumnya dipakai untuk 0 koreksi, suhu di atas akan menghasilkan lebih sedikit materi bakar untuk mengimbangi kepadatan udara lebih rendah, dan sebaliknya suhu di bawah 70 ° akan menghasilkan terus kaya (berdasarkan volume) campuran . Pembacaan yang buruk akan mempengaruhi upaya ECM untuk menjaga udara untuk materi bakar rasio proporsional
Sensor temperature udara masuk (Intake air temperature) merupakan sensor koreksi yang biasanya terpasang pada air cleaner atau hose antara air cleaner dengan throttle body. Sensor ini berupa thermistor dengan materi semikonduktor yang mempunyai sifat semakin panas temperature maka nilai tahanannya semakin kecil. 
Sensor Intake air temperature mempunyai 2 kabel yang keduany dari Engine Control Modul (ECM). ECM akan mensuplay tegangan sebesar 5 volt dan memberi ground untuk sensor. Karena nilai tahanan pada sensor bervariasi akhir perubahan temperature maka tegangan yang mengalir dari ECM juga bervariasi. Variasi tegangan inilah yang dijadikan dasar bagi ECM untuk memilih temperature udara masuk yang sempurna sebagai input untuk memilih koreksi jumlah materi bakar yang disemprotkan oleh injector.
IAT mendeteksi suhu dari pedoman udara yang masuk. Pada kendaraan yang dilengkapi dengan sebuah MAP
Sensor, IAT terletak di potongan intake udara. Pada Misa Sensor Arus udara dilengkapi
kendaraan, IAT merupakan potongan dari sensor MAF. IAT terhubung ke terminal THA pada
ECM. IAT dipakai untuk mendeteksi suhu ambien pada mulai cuek dan udara asupan
suhu sebagai mesin memanaskan udara yang masuk.
CATATAN: Salah satu taktik ECM memakai untuk memilih awal mesin dingin adalah dengan membandingkan ECT  dan IAT sinyal. Jika keduanya dalam 8'C (15'F) satu sama lainnya, ECM mengasumsikan itu adalah mulai dingin. Strategi ini penting lantaran beberapa monitor diagnostik, menyerupai monitor EVAP, yang didasarkan pada mulai dingin
Air Intake Suhu (IAT) perubahan resistansi sensor dalam menanggapi suhu udara masuk. Resistansi sensor berkurang dengan naiknya suhu udara sekitarnya. Ini memperlihatkan sinyal ke PCM, yang memperlihatkan suhu muatan udara masuk.
Gejala-gejala berikut sanggup disebabkan oleh sensor IAT rusak lantaran koneksi longgar, alasan buruk, resistensi yang tinggi di sirkuit, atau membuka di sirkuit.
Gejala terkait
  • Diperpanjang engkol ketika mesin dingin
  • Miskin ekonomi materi bakar
  • Spark mengetuk
PENGUJIAN
Putar kunci kontak saklar OFF sebelum pengujian sensor.
  1. Melepaskan konektor kabel memanfaatkan dari sensor IAT.
  2. Menggunakan Digital Volt-Ohmmeter (DVOM), mengukur resistansi antara dua terminal sensor.Intake Air Temperature (IAT) sensor konektor terminal identifikasi model 1994-96
  3. Bandingkan perlawanan membaca dengan grafik yang menyertainya. Jika membaca untuk suhu tertentu yakni sekitar yang ditunjukkan dalam tabel, IAT sensor baik-baik saja.
  4. Pasang konektor memanfaatkan kabel ke sensor.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sistem Udara Masuk(Iat)"

Posting Komentar