Pengertian Sistem Hv Ac

Menurut Lee Wang Tui (2009) yang dikutip pada Forum www.yahoo.answer.com menyatakan bahwa HVAC merupakan kependekan dari heating, ventilation and air conditioning dan mengacu pada peralatan, jaringan distribusi dan terminal yang dipakai secara kolektif atau individual untuk menyediakan udara segar, pemanasan, pendinginan, dan pengaturan kelembaban pada suatu bangunan.
Dalam situs www.hvachome.com menyatakan bahwa “HVAC (“H-V-A-C” or “H-VAK”) stands for Heating, Ventilation, and Air-Conditioning—three closely related mendasar functions found in homes, offices, and other building structures”. Sistem HVAC juga dikenal sebagai kontrol iklim. Hal ini disebabkan tiga fungsi penting dalam menjaga kenyamanan. Penggunaan utama dari HVAC yaitu untuk mengatur suhu ruangan, kelembaban, dan anutan udara.
Dari pengertian diatas, sistem HVAC dipakai untuk pengkondisian udara suatu bangunan, tetapi pada hakekatnya sistem HVAC ini tidak hanya terbatas untuk bangunan saja, tetapi semua peralatan yang fungsinya memelihara udara pada suatu ruangan, mengatur suhu, kelembaban dan anutan udara disebut sistem HVAC.
Sehingga sanggup diartikan bahwa HVAC (Heater Ventilation And Air Conditioner) ialah suatu sistem yang berfungsi untuk menyediakan udara segar, pemanasan, pendinginan, pengaturan kelembaban dan anutan udara. Selain itu juga berfungsi sebagai perlengkapan yang memelihara udara di dalam ruangan biar temperatur dan kelembabannya menyenangkan. Apabila didalam ruangan temperaturnya tinggi, maka panas yang diambil biar temperaturnya turun disebut pendinginan. Sebaliknya, ketika temperatur ruangannya rendah, panas yang diberikan biar temperaturnya naik disebut pemanasan. Sebagai tambahan, kelembabannya ditambah atau dikurangi biar terasa nyaman.
Kendaraan sebagai salah satu sarana transportasi ketika ini pun harus menggunakan sistem pemeliharaan udara biar pengemudi menjadi nyaman dalam berkendara, sehingga sistem HVAC ini dipakai untuk mengkondisikan udara didalam ruangan kabin.

New step1 menyatakan bahwa, komponen sistem air conditioner atau perlengkapan yang dipakai untuk sistem pemanas dan sistem pendingin (HVAC) tersebut terdiri dari coller, heater, moisture controller dan ventilator.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Sistem Hv Ac"

Posting Komentar