Patut Kamu Tahu! Ini 5 Cara Mengetahui Kepribadian Seseorang

Patut Kamu Tahu! Ini 5 Cara Mengetahui Kepribadian Seseorang

Anda ingin tahu lebih jauh tentang kepribadian pasang an atau teman, namun Anda sungkan menanyakannya secara langsung? Tenang saja, Anda bisa melakukan beberapa cara mengetahui kepribadian seseorang ini tanpa perlu bertanya secara langsung. Apa saja cara-cara tersebut? Simak paragraf-paragraf di bawah ini.

1. Warna Kesukaan
Ternyata kepribadian seseorang bisa diungkap lewat cara satu ini, yaitu dilihat dari warna kesukaannya. Orang yang menyukai warna kuning cenderung ceria dan suka bercanda, lalu penyuka warna biru bertipe pendiam dan tenang. Adapun penyuka warna merah biasanya berani dan penuh semangat.

Penyuka warna hitam bersifat misterius dan cuek. Orang yang menyukai warna merah muda biasanya penyayang dan lemah lembut. Lihat saja para wanita yang mayoritas suka warna merah muda. Sementara penyuka warna hijau dipercaya memiliki kedewasaan dan ketenangan lebih.
Meskipun keterangan-keterangan di atas mungkin tak sepenuhnya benar, namun setidaknya patut Anda coba. Dengan mengetahui warna kesukaan seseorang, kini Anda dapat menebak dan mengetahui kepribadiannya.

2. Buku Bacaan
Kepribadian seseorang juga bisa dilihat dari buku yang biasa dibacanya. Anda suka baca buku cerita detektif dan horor? Kemungkinan Anda adalah tipe orang misterius. Jika Anda menyukai bacaan bertema keluarga, maka kemungkinan Anda memiliki tipikal seseorang yang dramatis.
Adapun orang-orang yang berimajinasi tinggi umumnya lebih menyukai bacaan fiksi terutama yang bergenre fantasi. Sedangkan orang berjiwa romantis cenderung suka buku-buku bertema kisah cinta dan roman picisan.

3. Film Favorit
Bukan hanya buku bacaan, film favorit seseorang dapat juga menggambarkan kepribadiannya. Hampir serupa dengan buku, pencinta film romance juga biasanya berkarakter romantis dan penyuka film bergenre fantasi atau sci-fi (science fiction) cenderung suka berkhayal dan imajinatif.
Adapun jika ada orang menyukai film bertema petualangan atau action, itu menggambarkan dia orang yang berjiwa petualang dan menyukai tantangan. Ternyata ada fakta unik, orang yang penakut justru lebih suka menonton film-film horor!

4. Gaya Berjalan
Patti Wood, seorang pakar bahasa tubuh pernah mengatakan, "Kepribadian tak selalu bisa dinilai dari luar. Ada beberapa hal yang menunjukkan kepribadian seseorang, salah satunya adalah gaya berjalan." Ya, gaya berjalan ternyata dapat menunjukkan kepribadian seseorang.
Di antaranya orang yang berjalan lambat menunjukkan bahwa dirinya memiliki tenang. Berjalan menunduk menggambarkan sifat suka menutup diri. Sedangkan orang yang berjalan lurus biasanya berkarakter tegas dan menoleh ke kanan dan ke kiri ketika berjalan mencirikan seseorang yang peduli terhadap orang lain.

5. Makanan Favorit
Dr. Alan Hirsch, seorang ahli neurologi menyatakan bahwa makanan favorit seseorang dapat menggambarkan bagaimana pribadi orang tersebut. Misalnya, penyuka makanan pedas memiliki sikap berani dan mudah emosi. Lalu orang yang suka makanan manis berkarakter suka menolong dan agak keras kepala. Sementara penyuka makanan asin cenderung punya sikap santai dan tak suka ambil pusing.

Demikianlah lima cara mengetahui kepribadian seseorang. Cara-cara itu mungkin tidak selalu benar atau pasti. Tapi, setidaknya hal-hal tersebut dapat membantu Anda untuk sedikit mengetahui kepribadian seseorang dengan mudah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Patut Kamu Tahu! Ini 5 Cara Mengetahui Kepribadian Seseorang"

Posting Komentar