Curug Bidadari, Wisata Bagai Surga Kecil di Kota Bogor

Curug Bidadari

Terdapat banyak objek wisata di kawasan Sentul Paradise Park Bogor. Salah satu yang paling terkenal adalah Curug Bidadari. Tempat ini bisa dipilih sebagai destinasi wisata bagi Anda yang tinggal di Jabodetabek. Lokasinya cukup dekat dan mudah dijangkau.

Curug atau air terjun ini terletak di desa Bojong Koneng, Bogor. Mulanya, air terjun ini bernama Curug Bojong Koneng. Namun setelah dikelola oleh Sentul Paradise Park, namanya pun diganti. Tempat ini bisa jadi tujuan wisata menarik di Sentul yang layak dicoba.

Adapun tempat wisata ini mulai dibuka dari pukul 08.00 – 17.00 pada hari biasa. Sedangkan di akhir pekan dari pukul 07.30 – 18.30. Untuk harga tiket masuk memang terbilang cukup mahal. Pada hari biasa harga tiket sebesar Rp 25.000/orang dan pada akhir pekan tarifnya Rp 40.000/orang. Adapun untuk mobil dikenakan Rp 10.000 dan motor Rp 4.000.

Tempat ini adalah perpaduan antara wisata alam khas air terjun dan waterpark. Terdapat kolam buatan yang berada di depan air terjun. Air terjun dan kolam buatan ini dipisahkan sebuah batu besar. Jembatan mini juga dibangun guna memudahkan menuju air terjun. Air terjun sendiri berlokasi tidak terlalu jauh dari tempat parkir sehingga bisa dilalui tanpa susah payah.

Curug ini mempunyai ketinggian sekitar 75 meter. Debit airnya pun cukup tinggi. Curah airnya berasal dari aliran air di hutan lindung yang jatuh dari tebing batu. Curug ini bisa dikategorikan sebagai tempat wisata keluarga. Sementara orang dewasa bisa menikmati air terjun, anak-anak juga bisa bermain di kolam buatan yang berdekatan dengan air terjun.

Anda bisa menikmati indahnya suasana curug sambil bersantai di tepian kolam. Terdapat kursi santai dan payung peneduh yang disediakan khusus untuk memberi Anda kenyamanan lebih. Lokasi ini menyediakan juga terapi ikan. Untuk menikmati terapi ikan Anda cukup membayar tiket seharga Rp 20.000,- per 30 menit terapi.

Pada bagian ujung kolam, sensasi bermain air yang lebih modern bisa dirasakan. Karena di area ini tersedia tempat berseluncur yang cukup besar. Selepas bermain air, Anda dapat bersantai sambil menikmati makanan di saung yang disewakan sepanjang tebing di pinggir curug. Tiap saung ini bisa disewa seharga Rp 50.000,-per 2 jam.

Berbagai wahana lain seperti perosotan mini dan flying fox juga melengkapi curug ini. Anak-anak bisa menikmati keseruan bermain perosotan mini. Sementara bagi Anda yang menyukai tantangan dapat mencoba wahana flying fox. Dengan berbagai fasilitas tersebut, curug ini bisa disebut sebagai "surga kecil" yang menjanjikan banyak keindahan.

Demikianlah ulasan mengenai Curug Bidadari, sebuah wisata air terjun yang terletak di Kota Bogor. Destinasi wisata ini cocok untuk Anda yang sedang ingin bersantai dan menghilangkan penat serta menjauh dari hiruk-pikuk kota untuk sementara waktu.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Curug Bidadari, Wisata Bagai Surga Kecil di Kota Bogor"

Posting Komentar