Bahaya! Kesalahan Ini dapat Membuat Investasi Properti Gagal

Bahaya! Kesalahan Ini dapat Membuat Investasi Properti Gagal
Bahaya! Kesalahan Ini dapat Membuat Investasi Properti Gagal
Banyak orang tergoda menanamkan uangnya di sektor properti. Mungkin Anda salah sutunya. Sayangnya, tidak semua meneguk untung yang segar. Adapula yang meradang karena kerugian. Ketidakjelian adalah penyebab utama. Anda yang tidak ingin gagal, hindari kesalahan dalam investasi properti berikut ini.

1. Memilih pengembang yang salah
Bisa Anda cermati, saat ini pembangunan properti di daerah-daerah sedang gencar dilakukan oleh para pengembang. Ada baiknya Anda harus berhati-hati dalam memilih pengembang. Pengembang dengan track record yang bagus dapat meminimalisir risiko kerugian ke depannya. Jika salah memilih, tentu hasilnya akan jauh dari harapan Anda.

2. Salah dalam pemilihan lokasi
Belum tentu properti dengan banyak peminat selalu menguntungkan. Anda jangan mudah tergoda dengan properti yang banyak antrean calon investor. Anda harus melakukan riset terlebih dahulu terkait lokasi properti yang akan dibeli. Apakah lokasi tersebut memiliki prospek yang bagus atau tidak ke depannya.

3. Kondisi keuangan yang dipaksakan
Keuntungan yang dibayang-bayangkan bisa saja tetap menjadi bayangan jika Anda nekad membeli properti. Harus ada kesinambungan antara penghasilan atau kondisi keuangan dengan angsuran yang akan dikeluarkan untuk berinvestasi. Ketidak sesuaian akan membuat kredit tersendak dan parahnya kerugian besar menimpa.

4. Segmen pasar yang tidak tepat
Anda wajib pintar dalam memilih jenis properti. Rumah, apartemen, atau ruko yang dibangun di suatu lokasi belum tentu memiliki segmen pasar yang tepat. Lagi-lagi riset yang kuat harus dilakukan. Jika properti yang dipilih sesuai dengan lokasi dan segmen pasar, maka investasi Anda akan berbuah manis. Jika tidak, maka pil pahitlah yang ditelan.

5. Sistem pembayaran yang tidak konsisten
Ini berkaitan dengan poin ke-3. Anda harus memiliki kekonsistenan dalam melakukan pembayaran dengan memilih jenis pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan Anda. Jangan sampai di awal pembelian dengan cash, seketika merubahnya menjadi kredit. Tentu suku bunga menjadi naik dan Anda akan mengalami kerugian.

Ada seni dalam berbisnis properti, Anda membeli tanah atau bangunan, keuntungan tidak langsung diperoleh dengan cepat. Investasi bisa tidak berkembang bahkan gagal total jika Anda tidak jeli. Hindari kesalahan investasi properti di atas untuk pencapaian maksimal dan sesuai dengan harapan Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahaya! Kesalahan Ini dapat Membuat Investasi Properti Gagal"

Posting Komentar