7 Kiat Memulai Percakapan dengan Orang yang Baru Dikenal

7 Kiat Memulai Percakapan dengan Orang yang Baru Dikenal

Memulai percakapan dengan orang baru memang gampang-gampang susah. Namun, jika Anda memahami caranya, mengobrol dengan orang baru justru bisa menjadi hal asyik. Ada beberapa hal di bawah ini sebagai kiat memulai percakapan dengan orang yang baru dikenal.

1. Santai dan Percaya Dirilah
Ketika memulai percakapan dengan orang asing atau baru dikenal, berusahalah untuk bersikap santai dan percaya diri. Tidak perlu gugup. Jika Anda santai dan percaya diri, maka percakapan akan dapat berlangsung lebih lancar dan menyenangkan.

2. Bukalah Percakapan dengan Kata-Kata atau Pertanyaan Sederhana
Mulailah obrolan dengan bertanya hal-hal sederhana. Jangan bertanya hal yang terlalu serius kepada orang baru dikenal. Pertanyaan-pertanyaan semacam "Jam berapa ya, sekarang?" atau "Cuacanya panas sekali, ya?" bisa digunakan untuk memancing tanggapan lawan bicara Anda. Cara ini efektif untuk melanjutkan perkenalan dan percakapan lebih jauh.

3. Buat Orang Itu Membahas Tentang Dirinya
Cari topik yang dikuasai orang baru tersebut, misalnya tentang dirinya sendiri. Anda bisa bertanya mengenai lokasi rumahnya, tempat kuliahnya, pekerjaannya dan hal-hal lain seputar dirinya. Dengan begitu ia akan tertarik untuk berbicara dengan Anda. Namun, jangan dulu bertanya tentang hal yang sifatnya pribadi seperti kekasih dan semacamnya.

4. Cari Topik yang Menarik atau Sedang Tren
Topik yang sedang hangat atau tren tentu menarik dibahas. Anda bisa meminta tanggapan dari orang baru dikenal itu tentang topik tersebut. Jika ia telah memberi tanggapan, maka obrolan pun dapat berlangsung lebih cair dan bisa dilanjutkan ke topik lainnya.

5. Hindari Kata-Kata yang Menyakiti atau Candaan yang Tak Perlu
Bercanda untuk mencairkan suasana saat mengobrol boleh saja. Tapi, jangan sampai niat baik  itu menjadi rusak karena Anda salah omong. Menjaga kata-kata yang akan Anda ucapkan, terlebih ketika bercakap-cakap dengan orang baru adalah hal penting. Bercanda dengan orang baru dikenal secukupnya saja, karena kita belum mengenal betul karakter orang tersebut.

6. Lakukan Kontak Mata
Berikan kontak mata kepadanya saat ia berbicara kepada Anda. Dengan melakukan itu menandakan bahwa Anda memperhatikan dan menyimak apa yang ia bicarakan. Tetapi, jangan terlalu berlebihan ketika memandang lawan bicara Anda. Sebab, itu justru bisa menyebabkan ia merasa tidak nyaman dengan Anda.

7. Perhatikan Penampilan
Ketika akan memulai percakapan dengan orang baru, pastikan Anda sudah berpenampipan sebaik mungkin. Jika Anda berpenampilan baik dan elegan, maka orang pun akan merasa tertarik untuk mengobrol dengan Anda. Jangan sampai penampilan yang buruk menggagalkan rencana perkenalanmu.

Itulah di antara tujuh kiat memulai percakapan dengan orang yang baru dikenal. Tidak seperti saat Anda berbicara dengan teman atau orang yang sudah Anda kenal, mengobrol dengan orang baru dikenal memerlukan kiat-kiat khusus. Hal itu agar dapat memberi kesan yang baik untuk orang tersebut sehingga upaya percakapan atau perkenalan bisa berjalan sesuai keinginan.


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "7 Kiat Memulai Percakapan dengan Orang yang Baru Dikenal"

  1. Bingung cari situs judi online teraman dan terpercaya di Indonesia?. Mari bergabung bersama kami & nikmati bonus menarik dari kami. Hanya dengan minimal deposit Rp 20.000 saja, anda sudah memiliki peluang untuk memenangkan puluhan juta bahkan sampai ratusan juta rupiah setiap harinya.

    Telah hadir situs terpercaya untuk bermain game online

    Menyediakan 8 game dalam satu id
    * POKER
    * BANDAR Q
    * BANDAR POKER
    * DOMINO
    * CAPSA SUSUN
    * ADU Q
    * BANDAR 66
    * SAKONG

    keunggulan bermain di PESONAQQ :

    * Minimal deposit hanya Rp 20.000
    * Minimal tarik dana Rp 20.000
    * Dilayani oleh CS profesional dan ramah, 24 jam online
    * Proses Depo & WD super cepat
    * No ROBOT MURNI PLAYER VS PLAYER
    * Bonus Referal 100% - 200%
    * Bonus TO di bagikan tiap hari 0,3 s/d 0.5%

    Untuk Info Lebih Lanjut Contact CS Kami :
    *Livechat : DISINI
    * WA : +85511817618
    * BBM : 7A996166


    Langsung daftar ke link resmi kami KLIK DISINI

    BalasHapus